Blog

My Blog

Kalau menurutmu tulisan saya bagus, mungkin itu ada hubungannya dengan jenis font yang saya pakai.

Featured Articles

Mengenal Stand Up Comedy

Ada yang bilang, "tak kenal maka tak sayang". Tapi kalo udah kenal apa udah pasti jadi sayang? Belum tentu. Bisa juga cuma jadi temen. Cie gitu. Awal perjumpaan gua sama kesenian stand up comedy tuh kira-kira di akhir tahun 2011. Gua liatnya di acara Stand Up Comedy...

Kopi Hitam Hangat

Saat ini mungkin bisa dibilang kalau aku lagi kangen, tapi bukan pada seseorang, melainkan pada sebuah suasana. IllustrasiSelayaknya anak muda kekinian yang rata-rata pada doyan ngopi, aku pun begitu. Meski sejujurnya aku hanya doyan kopi bungkusan—yang bisa dengan...

Latest Posts

Openmic? Penting?

Buat gua sih openmic tuh penting banget, gak tau deh buat komika lain. Kalo sebuah materi stand up comedian itu bisa disebut sebagai karya, mungkin cuma di tempat openmic lah gua beneran bisa berkarya, karena di sana gua bisa ngejajal materi-materi baru yang gua...

Nulis Materi itu Susah, tapi Jangan Nyerah!

Kalo lu adalah seorang stand up comedian, dan lu ngerasa makin ke sini nulis materi itu makin susah, tenang… karena lu gak sendirian! Bukan cuma komika baru, bahkan komika yang udah bertahun-tahun nulis jokes pun pasti pernah ngerasain yang namanya ‘mentok’. Ide baru...

Dilema Komika Satu Tahunan

Kalau lu adalah seorang komika yang baru satu tahunan belajar stand up comedy, mungkin sekarang lu lagi ngerasain dilema, antara mau lanjutin openmic tapi gak lucu-lucu, atau berhenti dan cari kesibukan lain yang kayaknya lebih gampang. Iya gak? Nggak ya, yaudah...

Mau berbagi kisah?