Bogor Hujan Tawa

Event #BogorHujanTawa adalah acara stand up comedy show yang secara reguler diadakan di kota Bogor, setiap akhir bulan, dimulai pada bulan Agustus 2019 sampai Desember 2019.

Hari Senin, 30 September 2019, gua tampil sebagai salah satu pengisi acara di #BogorHujanTawa vol. 2 bersama Dian Iyoy, Musdalifah, Fajar Nugra, dan Indra Jegel. Sungguh line up yang cukup wow untuk harga tiket 100 ribu, kan?

Satu bulan sebelumnya, gua nonton acara #BogorHujanTawa vol. 1 yang dimeriahkan oleh Awel, Dany Beler, Jui Purwoto, Gilbhas, dan Dzawin. Acaranya sukses. Penampilnya lucu-lucu. Penontonnya bahagia. Mungkin satu-satunya yang nggak terlalu bahagia ya cuma gua, karena setelah nonton mereka gua langsung pusing mikirin materi apa yang mesti gua bawain bulan depan. Maklumlah, keseringan tampil di acara corporate, jadi bingung kalo disuruh tampil di acara komunitas gini, materinya banyak yang nggak masyukkk! Wkwk…

Idealnya seorang komika kalo mau survive di industri hiburan tuh minimal punya tiga set kuat sebagai kuncian. Set pertama buat di acara komunitas, set kedua buat di acara tv, dan set ketiga buat di acara corporate. Masalahnya, karena materi gua keseringan masuk tv dan diupload sama orang ke youtube pas lagi off air, saat itu gua jadi nggak punya kuncian sama sekali. Huft.

Mau gak mau mesti bikin materi baru dong. Dan bikinlah gua. Karena waktunya nggak lebih dari sebulan, gua putusin buat bikin materi yang dekat sama diri gua sendiri, yaitu masalah kerjaan, pernikahan, sosial media, dan tentunya hobi gua: membangga-banggakan diri :p

Pas bikin materi baru itu gua udah nggak terlalu mikirin kira-kira penonton bakal suka nggak ya kalo gua bahas ginian, atau kira-kira penonton ketawa nggak ya kalo gua ngolah materinya begini. Gua nggak mau pusing mikirin gituan. Pokoknya gua mau cerita tentang itu, terus menurut gua lucunya begitu, yaudah beres. Bawain deh!
Secara penampilan, malam itu bisa dibilang gua bukan jadi yang paling lucu, karena yang lain juga lucu-lucu. Mbak-mbak cafe yang seliweran aja lucu-lucu, hehehe…

Biasanya kalo abis tampil kurang optimal tuh gua pasti bete, bawaannya males ngapa-ngapain, pengennya langsung tidur aja sampe lucu lagi. Tapi malam itu nggak. Setelah gua selesai tampil, dan gua turun dari panggung, di pikiran gua tuh semacam ada perasaaan lega sekaligus bangga sama apa yang udah gua lakuin. Mungkin ini nggak penting sih buat gua ceritain, tapi gua lega banget bisa tampil dengan banyak materi baru tanpa banyak kesalahan, dan gua juga bangga banget karena akhirnya gua bisa kembali bikin materi sesuai sama apa yang lagi gua resahkan.

Sekali lagi terima kasih banyak buat #BogorHujanTawa dan semua orang yang terlibat di dalamnya dari mulai tim pengurus, tim pelaksana, tim dokumentasi, para penonton, dan capstone resto yang udah menyediakan tempat. Terima kasih atas acaranya yang menyenangkan, dan semoga kalian juga merasakan kesenangan yang sama.

Sampai jumpa di #BogorHujanTawa vol berikutnya!

***

Repost from: medium.com/@ridwanremin

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Recent Update

Stand up comedy show The Only Wan! persembahan Ridwan Remin bisa anda saksikan dengan cara membeli Digital Download di comika.id