Sebulan Pertama di 2024

Meskipun banyak waktu yang dihabisin cuma buat tidur dan nonton ulang detective conan, tapi ada juga beberapa momen yang cukup berkesan dan menarik buat diceritakan.

Mau dikasih tau gak ceritanya? Kalo gak mau juga tetep dikasih tau sih, namanya juga stand up comedian, interaksi mah formalitas doang.

Hal pertama yang menyenangkan di tahun ini adalah bisa manggung di luar pulau lagi. Tepatnya di Jambi, tanggal 26 Januari. Gua lupa deh sebelumnya pernah ke Jambi atau nggak, tapi kayaknya sih pernah, cuma gua gak inget kapan dan ngisi acara apa. Kalo belom pernah, yaudah berarti itu pengalaman pertama lah tampil di sana. Tapi masa iya sih belom pernah? Masih ngerasa pernah deh, cuma gak inget kapan dan ngisi acara apa. Anjay, bolak-balik aja nih omongan lu, bang.

Sebenernya malam itu gua tampil dalam kondisi yang agak kurang enak badan, pas sampe di Jambi tiba-tiba perut gua bermasalah, antara mules, perih, sama kembung. Aneh bener, kayak gak bisa satu-satu apa nih datengnya penyakit pencernaan? Kompak bener pergerakannya kayak pendukung paslon 01 sama 03 buat nyerang 02.

Alhamdulillah pas tampilnya sih aman. Malah kelebihan durasinya. Harusnya main 15-20 menit, malah keasikan sampe 30 menitan. Kalo dipikir-pikir enak bener tuh yang punya acara, tapi lebih enak lagi penontonnya sih, gratisan soalnya.

Beres manggung, biasalah foto-foto dulu yekan. Nah, pas foto-foto, ada salah satu penonton yang ngasih liat foto-foto bareng gua pas lagi di SUCI 7 Kompas TV. Sambil ngomong, “Dulu nonton SUCI pas masih hamil anak yang ini, Bang.”, kalo gak salah gitu ya ngomongnya, sambil nunjukin anaknya yang sekarang udah gede. Asli, gua pengen terharu sebenernya, cuma sayang udah keburu dateng lagi permasalah perut gua, jadi gak fokus deh. Maaf ya, bu.

Hal selanjutnya yang cukup berkesan buat gua masih seputar manggung. Jadi tanggal 28 januari kemarin gua dapet kesempatan buat tampil di Mall Kota Kasablanka. Sebenernya sih acaranya free buat pengunjung mall, karena tampilnya emang beneran di Grand Antrium-nya. Tapi gua males lah promo-promo. Lagian kalo mau tau schedule gua mah bisa cek di kategori blog ini aja, update terus kok. Cek di sini!

Masih dalam kondisi pencernaan yang gak karuan, gua lumayan degdegan nunggu giliran tampil yang mundur-mundur terus. Takutnya pas gua lagi di panggung, rasa mules gua malah pas lagi di ujung. Untungnya sih nggak, dan alhamdulillah aman lah penampilannya buat ukuran manggung di tengah-tengah mall dengan audiens corporate mah. Tapi yang bikin gua terkesan, ternyata bener, segala sesuatu yang kita lakuin tuh bakal ada balesannya. Cepat atau lambat, balesannya pasti akan kita rasain. Dan ini kejadian pas gua tampil di sana, tiba-tiba panitia minta gua tampil 8 menit aja. Padahal gua dibayar buat tampil 15-20 menitan. Gokil ya. Baru juga kemaren gua tampil ngelebihin durasi, eh sekarang durasi tampil gua dikurangin. Ya gua mah seneng-seneng aja, asal tetep sama bayarannya.

Hal terakhir yang berkesan di bulan ini adalah ketika kemaren gua masuk IGD. Setelah beberapa hari permasalahan perut yang kagak kelar-kelar dan mulai mengganggu aktivitas terpenting dalam hidup gua yaitu tidur, berangkatlah gua ke rumah sakit di tanggal 29 januari. Kebetulan cuma hari itu gua libur, besok-besoknya udah ada kerjaan yang menanti untuk diselesaikan tanpa mau dipusingin sama urusan pencernaan. Gitu aja sih proses pengobatannya, cuma diinfus obat, dan dikasih waktu buat tidur-tiduran sambil dengerin suara anak kecil jerit-jeritan di ruangan sebelah, gak tau sakit apa itu dia, semoga cepet sembuh juga deh ya, soalnya gak enak, masa ruangannya sebelahan tapi tidak saling mendoakan.

Oh, hampir lupa, yang bikin seneng di malam itu adalah biaya pengobatan yang gratis karena pake BPJS. Seneng deh, masih bisa ngerasain kinerja dan pelayanan dari pemerintah. Biasanya kan cuma ngerasain mentahnya aja dari mereka.

Satu hari setelah berobat, perut gua masih suka kumat. Kadang perih, kadang kayak penuh gitu isinya, dan kadang masih mules juga sih, cuma normal lah, gak sesering beberapa hari kemaren ngerasain masalah pencernaannya. Terima kasih BPJS! Berkatmu, aku bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas tidur dan nonton ulang detective conan lagi.

Sampai lah di akhir tulisan ini. Sebelum gua tinggal, gua mau ngasih info buat yang mungkin ada yang belum tau kalo Digital Download Stand Up Comedy Show The Only Wan! yang dari bulan Desember 2023 kemarin dijual di Comika.id akan gua stop penjualannya di tanggal 1 Februari 2024. Alasannya nanti akan gua info ditulisan terpisah ya. Jadi buat yang masih pengen memiliki salah satu dokumentasi terbaik dari hasil karya gua yang berupa digital download, silakan beli sampai akhir bulan ini.

Ok? Bye.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Recent Update

Stand up comedy show The Only Wan! persembahan Ridwan Remin bisa anda saksikan dengan cara membeli Digital Download di comika.id