Opini Jelek

Semua orang berhak ngomong, meskipun gak semua omongan orang enak didenger. Gua tuh pengguna aktif twitter dari tahun 2010. Sepengetahuan gua, gak banyak yang berubah dari twitter. Sampe sekarang twitter masih menjadi tempat sampah paling populer untuk buang-buang...

Berubah Yuk!

Makin dewasa usia kita, biasanya makin banyak teman yang pergi, dan makin banyak penyesalan yang datang. Salah satunya penyesalan karena telah menyia-nyiakan waktu. “Anjir, udah umur segini kok masih gini-gini aja sih?”, ujar batin tiap kali ada di...

Ridwan Remin itu Tidak Lucu

Komedi itu kan masalah selera, jadi yang menurut kita lucu belum tentu lucu juga menurut orang lain. Dan gak apa-apa, gak perlu menurut-menurut amat lah jadi orang, wkwk… Sama seperti pekerjaan lain, jadi stand up comedian pun ada resikonya. Dibilang gak lucu...

Stand Up Comedy Butuh Bakat?

Kalo udah bertahun-tahun ikut komunitas stand up comedy tapi karirnya masih di situ-situ aja, tenang, bukan berarti lu gak bakat. Mungkin karena lu gak lucu aja. Gua paling sebel kalo ada yang nganggep orang yang bisa jago di satu bidang itu karena bakat. Bakat tuh...

Mengenal Stand Up Comedy

Ada yang bilang, “tak kenal maka tak sayang”. Tapi kalo udah kenal apa udah pasti jadi sayang? Belum tentu. Bisa juga cuma jadi temen. Cie gitu. Awal perjumpaan gua sama kesenian stand up comedy tuh kira-kira di akhir tahun 2011. Gua liatnya di acara Stand...