Omongan Orang Dulu

Kadang males banget rasanya buat dengerin omongan dari orang dulu, salah satu alasannya karena ngerasa beda masa; yang mereka lalui belum tentu relate dengan apa yang lagi kita jalani.

Ternyata gak semua omongan orang zaman dulu itu salah, banyak juga yang bener, apalagi pas kita ngerasain sendiri momentumnya. Misal, dulu kan ada yang bilang ya, “ketika kita expert di satu bidang, kita gak perlu lagi cari duit, karena duit yang akan cari kita.”. Pernah tau omongan ini? Apa respon pertama kali ngedengernya?

Respon gua sih gak percaya, karena yang ngomong gini biasanya gak banyak-banyak amat duitnya, jadi gak valid, wkwk…

Tapi baru-baru ini gua mulai sadar kalo selama beberapa tahun ke belakang tuh gua udah gak pernah bener-bener nyari duit, gua cuma nerima tawaran kerja sama yang masuk lewat email atau sosial media gua, terus kalo emang cocok ya kerja, kalo gak cocok ya udah, nanti juga ada yang nawarin lagi.

Terus ada juga orang dulu yang ngomong kayak gini, “kita gak boleh pelit berbagi ilmu, karena ilmu kalo dibagi gak akan pernah abis, malah nambah.”. Pernah denger? Apa responnya?

Respon gua sih kalo gak salah ya, saat itu gua gak terlalu ngerti sama omongannya. Karena pas denger itu kayaknya gua masih sekolah SD atau SMP deh. Jadi gua ngerasa belom punya ilmu apa-apa, dan gak tau juga gimana cara bagi-bagi sesuatu yang gua gak punya, kan?

Tapi baru-baru ini juga gua mulai sadar kalo selama beberapa tahun ke belakang tuh gua sering banget bagi-bagi ilmu tentang stand up comedy, dan bener aja kalo gua gak pernah ngerasa ilmu gua berkurang sedikit pun, padahal ilmu yang gua punya udah gua bagi di mana-mana, mulai dari ngomong sendiri di channel youtube, bikin sharing di komunitas, ngajar di comika pecahkan, bahkan beberapa kali sempet juga ngisi seminar di perusahaan.

Hmm…

Apa lagi ya omongan orang dulu yang beneran kejadian?

Nanti gua lanjut tulisannya kalo ada yang inget lagi deh. Btw, makasih udah mau mampir ke sini dan baca sampe abis. Bye.

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Recent Update

Stand up comedy show The Only Wan! persembahan Ridwan Remin bisa anda saksikan dengan cara membeli Digital Download di comika.id